Ya Ampun, Cantik Banget 10 Sayur dan Buah Ini, Sumpah Deh, Nggak Tega Makan


Melakukan ekspresi diri dalam sebuah seni nggak hanya berkutat di lukisan, mengukir kayu, jalanan, mural, grafiti ataupun kue-kue. Masih banyak media lain yang bisa dibuat menjadi seni yang epik. Media yang dipakai bisa buah-buahan atau sayuran.

Kerennya lagi, seniman selalu punya ide manarik tentang buah dan sayur ini. Mereka membuat buah yang biasa saya, sayur yang tampak biasa dijadikan karya seni ukir yang cantik. Dikutip dari isi-dps.ac.id (15/11/2016) seni ukir yang kita ketahui selama ini terbentuk dari banyak lengkungan. Baik lurus, cekung, cembung sesuai yang kita inginkan. Sama saja di buah dan sayuran, seni ukir ini dijadikan bentuk yang unik sesuai kreasi para seniman.

Kreasi seni epik terbentuk oleh seniman dalam akun instagram @gakugakugakugakugaku1. Dia membuat sayur dan buah menjadi karya seni beda dan lain daripada yang lain. Menjadi cantik, membentuk objek lain dan sumpah deh, kalau lihat sayang banget untuk dimakan. Kita lihat yuk karya-karya istimewanya ini:

  1. Ketelatenan dan kejelian membuat seniman ini menghasilkan karya unik. Buah alpukad yang diukir menjadi bentuk menarik seperti ini. Satu sama lain ukuran dan ukiran sepertinya bisa sama. Keren ya. Sayang banget kalau dimakan dengan bentuk secantik ini.
Ya Ampun, Cantik Banget 10 Sayur dan Buah Ini, Sumpah Deh, Nggak Tega Makan

instagram.com/gakugakugakugakugaku1/

2. Dibutuhkan kesabaran yang tinggi lho dengan ukiran bungan kayak gini. Alat yang digunakan sebetulnya sederhana. Pisau kecil yang tajam. Ada pula yang menggunakan tusuk gigi untuk ukiran tertentu.

instagram.com/gakugakugakugakugaku1/

3. Seperti terukur dengan rapi. Feeling sangat diperlukan ketika mengukir sayur dan buah. Supaya ukiran sesuai harapan. Dengan jarak sempit, mengukir seperti ini butuh konsentrasi cukup tinggi.

instagram.com/gakugakugakugakugaku1/

4. Banyak bentuk ukiran bisa dijadikan karya dalam buah dan sayur. Mulai dari garis, lengkung, bulatan dan apa saja. Bisa semuanya. Tergantung kreasi dari seniman.

Leave a Reply