Timnas Indonesia U-19 vs China

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berharap lewat pertandingan menghadapi lawan yang baru pertama ditemui oleh anak-anak asuhnya itu, Tim Garuda Nusantara itu bisa menyelesaikan turnamen pemanasan ini dengan moral bermain yang sangat baik untuk lebih baik saat berlaga di Piala AFC U-19 2018.

Sementara untuk pertandingan ini, sejumlah perubahan komposisi pemain akan dilakukan oleh Indra Sjafri. Beberapa pemain yang mengalami cedera saat bertanding menghadapi Thailand kemungkinan akan diistirahatkan terlebih dulu.

“Materi harus ada perbedaan, pertama karena ada pemain yang tidak bisa dimainkan, seperti Riyandi lalu ada Rian dan Saddil karena masih belum pulih sedikit masalah pada hamstring dan pergelangan kakinya. Saya percaya semua pemain bisa mengisi posisi pemain yang ditinggalkan,” ujar pelatih asal Sumatra Barat itu.

“Sepak bola kolektif, tidak bisa mengandalkan satu orang. Kita tahu bagaimana China bermain dan tentu mengandalkan bola-bola tinggi, seperti umpan silang. Jadi itu yang kami antisipasi,” lanjutnya.

Sementara itu, gelandang serang Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre, menegaskan keinginannya untuk bisa membawa timnya meraih hasil yang lebih baik daripada ketika bermain imbang dengan Thailand. “Tentu di pertandingan nanti saya ingin kita bisa mendapat hasil yang lebih baik,” ujar pemain asal Papua itu.

 

Komposisi Pemain