Timnas Indonesia U-19 vs China

Timnas Indonesia U-19 menghadapi China dalam laga terakhir PSSI Anniversary U-19 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (25/9/2018). Pertandingan ini akan menjadi pengalaman berharga bagi tim asuhan Indra Sjafri sebelum berlaga di turnamen sebenarnya, Piala AFC U-19 2018.

Setelah bermain imbang 2-2 dengan Thailand pada Minggu (23/9/2018), Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba internasional kedua dengan menghadapi China. Pertandingan ini akan menjadi pertama kalinya Tim Garuda Nusantara bentukan Indra Sjafri pada awal 2017 itu menghadapi China.

Pertemuan ini tentu akan menjadi pengalaman yang berharga bagi Timnas Indonesia U-19. China merupakan tim yang berhasil lolos ke Piala AFC U-19 2018 dengan menjadi juara Grup G saat menjalani kualifikasi.

China berhasil menyelesaikan fase kualifikasi dengan meraih kemenangan sempurna atas Kamboja, Myanmar, dan Filipina, grup yang sebenarnya membuat Tim Negeri Tirai Bambu memang menjadi unggulan.

Namun, satu hal yang pasti China merupakan tim yang kuat, terutama setelah di pertandingan pertama PSSI Anniversary U-19 mereka mampu menang 3-1 atas Thailand.

Dengan kualitas permainan yang lebih baik, China akan memberikan pengalaman bermain yang baru bagi Tim Merah-Putih.