Seorang pemuda tewas akibat digigit ular king kobra peliharaannya


Seorang pemuda tewas akibat digigit ular king kobra peliharaannya

Rizki Ahmad semasa hidupnya saat memamerkan ular peliharaannya di kawasan Bundaran Besar Kota Palangka Raya. (Ist)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) – Seorang pemuda yang tinggal di Jalan Danau Rangas, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dinyatakan tewas setelah digigit ular King Kobra peliharaannya sendiri yang panjangnya kurang lebih tiga meter.

Pemuda berumur 19 tahun yang diketahui bernama Rizki Ahmad tersebut, meninggal dunia di RSUD dr Doris Sylvanus Kota Palangka Raya, Pada Senin (9/7/18) sekitar pukul 08.30 WIB, saat menjalani perawatan di ruang ICU RSUD setempat.

“Penyebab meninggalnya Rizki Ahmad pasien gigitan ular tersebut ada tiga penyebab, yaitu karena yang bersangkutan gagal nafas, tidak sadarkan diri dan jantungnya sudah tidak bisa berfungsi sepertimanakala. Hal itu disebabkan racun yang berada di dalam tubuhnya itu sudah menyerang kebeberapa sarap sehingga korban meninggal dunia,” kata Plt Wakil Direktur Pendidikan dan Kemitraan RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Theodorus Sapta Atmaja, Senin.

Thoedorus mengatakan, penanganan terhadap Rizki Ahmad di RSUD setempat sudah sangat maksimal. Bahkan sejak yang bersangkutan masuk ke ruang UGD RS setempat, petugas medis sudah memberikan obat penangkal racun gigitan ular king kobra ketubuhnya sebanyak delapan vial untuk menetralisir hal tersebut.

Leave a Reply