Seorang Ahli Penyelam ini Buka Suara Alasan Kenapa BASARNAS Tidak Angkat Jasad Korban KM Sinar Bangun Pada Kedalaman 450 Meter!


Basarnas akhirnya menghentikan pencarian para korban KM Sinar Bangun di Danau Toba, keputusan itu diambil pada hari ke-16 pasca kapal tenggelam, atau pada Selasa (3/7/2018). Dilansir dari beberapa sumber, proses pencarian jenazah korban tenggelam di danau tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, tantangan terbesar tim SAR tidak lain karena tekanan air.

Robot atau Remotely Operated Vehicle (ROV) yang sempat diterjunkan untuk mencari posisi kapal juga sempat dikabarkan mengalami kerusakaan akibat tekanan air setelah berhasil menemukan letak tenggelamnya KM Sinar Bangun pada kedalaman 450 meter.

Lantas hingga kedalaman berapa meter manusia mampu menyelam? Jika dikonversikan bahwa setiap meter persegi pergi permukaan tubuh penyelam akan mendapatkan tekanan air sebesar 45 ton?!

Sebuah akun Facebook bernama Anita Martha Hutagalung pun membeberkan sejumlah alasan kenapa tim SAR akhirnya menghentikan pencarian para korban KM Sinar Bangun di Danau Toba, beberapa alasan itu ia ungkap ketika makan siang bersama putranya Steven Luther John yang biasa ia panggil boy, yang kebetulan berprofesi sebagai penyelam yang sudah memiliki sertifikat internasional.

Lihat Image/Video Detail

Leave a Reply