Satu Langkah Menuju Atlantis! Logam Langka Ditemukan di Kapal Berusia 2.600 Tahun


Satu Langkah Menuju Atlantis! Logam Langka Ditemukan di  Kapal Berusia 2.600 Tahun

Referensi pihak ketiga

Sebuah tim arkeolog bawah laut menemukan beberapa lusin batangan “ingot” (sepotong bahan yang relatif murni, biasanya logam, yang dibuat dalam bentuk tertentu untuk diproses lebih lanjut) yang tersebar di dasar laut berpasir dekat kapal karam berusia 2.600 tahun di lepas pantai Sisilia.

Referensi pihak ketiga

Ingot ini dibuat dari orichalcum, logam cor langka yang ditulis oleh filsuf Yunani kuno Plato berasal dari kota legendaris, Atlantis.

Di tahun 2015, total 39 ingot persegi ditemukan di dekat kapal karam yang ditemukan pada tahun 1988 yang terletak di perairan dangkal sekitar 300 meter (1.000 kaki) di lepas pantai Gela di Sisilia.

Referensi pihak ketiga

Sebastiano Tusa, seorang arkeolog Sisilia, mengatakan bahwa ingot yang berharga itu mungkin dibawa ke Sisilia dari Yunani atau Asia Kecil. Tusa mengatakan bahwa penemuan ingot orichalcum, yang sudah lama dianggap sebagai logam misterius, adalah sangat penting karena “tidak ada yang serupa dengan itu yang pernah ditemukan.” Dia menambahkan, “Kami tahu orichalcum dari teks-teks kuno dan beberapa objek ornamental.”

Leave a Reply