PSSI Buka Penjaringan Calon Ketua

GARUT KOTA – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Garut akan melakukam kongres luar biasa (KLB) pada 28 Oktober 2018.

Kegiatan itu untuk memilih calon ketua baru Askab PSSI Garut periode ke depan.

Ketua Pelaksana KLB Asep Sudrajat mengatakan penjaringan calon ketua umum Askab PSSI Garut ini dilakukan secara terbuka dan dipublikasikan lewat berbagai media.

“Untuk penjaringan calon ketua akan dilakukan terbuka untuk siapa saja yang menginginkannya. Ya semacam open bidding lah, siapapun boleh mencalonkan. Hal ini dilakukan agar ketua terpilih itu kredibel,” katanya.

Adapun kriteria calon ketua Askab PSSI Garut, kata dia, diantaranya harus cinta sepak bola, punya visi dan misi untuk memajukan sepak bola di Kabupaten Garut.

“Yang penting orangnya “gila bola”, visioner dan niatnya untuk memajukan sepak bola Garut. Mangga siapapun yang mau mencalonkan diri silakan segera daftar,” ungkapnya.

Untuk pendaftaran penjaringan calon ketua umum, kata dia, sudah mulai dibuka.

Asep menerangkan dalam konres nanti yang mempunyai hak suara hanya 62 voter. Hal itu sesuai hasil kongres tahunan yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

“Yang punya hak suara pada KLB nanti itu ada 35 voter lama dan 27 voter baru yang merupakan ketua klub peserta liga Askab PSSI Garut,” terangnya.

Mantan Ketua Askab PSSI Garut Deden Rohim mengakui kepeminpinannya tidak berjalan optimal dikarenakan kesibukannya bekerja.