Pohon Berusia 500 Tahun Tumbang, Warga Gempar! Karena Batangnya Mengeluarkan Sesuatu


Pohon Berusia 500 Tahun Tumbang, Warga Gempar! Karena Batangnya Mengeluarkan Sesuatu

www.youtube.com/watch?v=5NqnXTE9kNg

Bocah Ndeso/Official – Suatu keanehan terjadi saat warga kala itu sedang bergotong royong membersihkan pohon-pohon yang tumbang di desa Waringin, Kalimantan Tengah. Bagaimana tidak, warga saat itu sontak saja menjadi gempar karena melihat fenomena aneh. Dimana pohon yang diperkirakan sudah berusia 500 tahun mengeluarkan sesuatu yang aneh.

Dikutip dari tribunnews.com (24/04/2018), saat batang pohon raksasa itu dipotong dengan gergaji mesin, tiba-tiba saja dari celah batangnya keluar air yang memancar cukup deras. Hal itu tentu saja membuat warga yang menyaksikannya menjadi gempar sekaligus takjub dengan fenomena langka itu.

www.youtube.com/watch?v=PXj1Ls9rWtc

Diketahui pohon-pohon di desa itu banyak yang tumbang lantaran ada tiupan angin yang kencang beberapa hari sebelumnya. Sehingga banyak pohon yang tumbang, termasuk pohon kedondong yang memiliki usia sekitar 500 tahun itu. Lokasi pohon tua itu sendiri ternyata berjarak sekitar 500 meter dari rumah seorang Mbah Kyai.

Mbah Kyai itu dikenal masyarakat setempat sebagai sosok yang senantiasa menyebarkan agama islam di desa Waringin itu. Menurut penuturan orang tua disana, Mbah Kyai itu merupakan seorang ulama dari Demak. Dan menurut kepercayaan masyarakat, ulama ini merupakan murid dari Sunan Kalijaga.

www.youtube.com/watch?v=5NqnXTE9kNg

Perlu Sobat ketahui juga ternyata pohon kedondong tua berusia 500 tahun ini juga merupakan salah satu ikon wisata religi di Kota Waringin, Kalimantan Tengah. Disana juga ada masjid tua yang juga dibangun oleh Mbah Kyai Gede.


Nah bagaimana kalau menurut Sobat semua disini? Menurut kalian apakan air yang memancar keluar dari pohon tua itu merupakan air yang memiliki nilai magis ataukah fenomena alam biasa karena pohon yang sudah tua memang memiliki cadangan air yang banyak dalam batangnya?

Semoga kita sebagai orang yang beriman, menjadikan fenomena aneh dan langka itu sebagai kebesaran dari Tuhan dan semakin memperkuat keimanan kita ya Sob..!

Leave a Reply