Piala AFF 2018: 4 Negara Pakai Pelatih Kelas Piala Dunia, Indonesia Cukup Bima Sakti Saja


Piala AFF 2018: 4 Negara Pakai Pelatih Kelas Piala Dunia, Indonesia Cukup Bima Sakti Saja

tribunnews.com

Kurang dari sepakan Piala AFF 2018 akan segera bergulir. Demi merebut gelar tertinggi di Asia Tenggara, sejumlah negara menyiapkan timnya dengan sungguh-sungguh.

Bahkan, mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan servis pelatih kelas dunia. Siapa saja tim-tim tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Park Hang-seo

goal.com

Benua Asia pernah memiliki tim tersukses dalam sejarah Piala Dunia. Mereka ialah Korea Selatan. Laskar Taeguk pernah merasakan indahnya bermain di Piala Dunia saat menembus babak semifinal pada 2002 silam.

Kala itu Korea Selatan yang bertindak sebagai tuan rumah bersama Jepang sukses mempermalukan raksasa eropa seperti Spanyol dan Italia. Di balik kesuksesan tersebut terdapat tangan dingi seorang pelatih kaliber bernama Guus Hiddink.

Namun, ada sosok penting yang mendampingi Guus Hiddink, dia adalah sang asisten Park Hang-seo. Saat itu Hang-seo menjadi sosok vital penyambung lidah antara Guus Hiddink dan Ahn Jung-hwan dkk di ruang ganti.

Kini pelatih berusia 59 tahun itu siap mengantarkan timnas Vietnam merebut trofi Piala AFF 2018.

2. Milovan Rajevac

goal.com

Tugas berat menanti Milovan Rajevac di timnas Thailand. Pasalnya dia dituntut menyamai prestasi pelatih sebelumnya yang sukses mengantarkan Gajah Putih merebut trofi Piala AFF kelima kalinya pada 2016 silam. Saat itu Thailand dibesut legenda sepak bola mereka, Kiatisuk Senamuang.