Pengamanan Super Ketat, Inilah 6 Tempat di Bumi yang Dirahasiakan

Memiliki sistem keamanan dalam sebuah tempat merupakan hal yang sangat penting. Hal ini penting dilakukan terlebih lagi di tempat rahasia agar tidak mudah untuk dimasuki orang. Meskipun sudah dipasang fasilitas keamanan, masih ada saja tempat yang berhasil dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Mengantisipasi hal tersebut, ada beberapa tempat yang memiliki sistem keamanan yang super ketat. Hal ini dilakukan karena tempat tersebut merupakan tempat yang memiliki sejarah, rahasia yang bisa membahayakan suatu pihak, atau menjadi sebuah lokasi pertahanan jika terjadi peristiwa yang membahayakan.

Dari berbagai tempat teraman, inilah enam tempat yang berhasil dirangkum yang memiliki pengamanan super ketat dan rahasia di berbagai belahan dunia.

1. Gunung Yamantau

bunk

Kompleks Gunung Yamantau terletak dekat dengan salah satu laboratorium senjata nuklir Rusia, Chelyabinsk-70. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa tempat tersebut menjadi lokasi hulu ledak nuklir, sebuah basis rudal, pusat produksi senjata nuklir rahasia, serta laboratorium energi terarah. Yamantau dirancang untuk bertahan dalam perang nuklir.

2. Kubah Rahasia Gereja Mormon

bunk1

Kubah rahasia ini berisi catatan silsilah dan sejarah untuk Gereja Yesus Kristus dari Orang Suci Zaman Akhir. Kubah itu digali 182 meter ke sisi utara Little Cottonwood Canyon, yang terletak di Utah. Tidak hanya dijaga ketat, kabarnya kubah ini dilindungi oleh pengontrol suhu, serta sensor gerak, dan panas.

3Pionen Shelter

bung3

Leave a Reply