Pasang Kamera di Ujung Sepatu, Pria Ini Bebas Melihat Isi Rok, Ssstt…Ada yang Tak Pakai CD

RAKYATKU.COM, INGGRIS – Seorang teknisi audiologi Boots, dengan kamera mini seharga £12 yang menempel di kakinya, diam-diam merekam isi rok wanita di pusat perbelanjaan. Aksinya ketahuan, dan dia kini menghadapi penjara.

Lee Newton (56), dari Loughborough, Leicestershire, Inggris, ditangkap setelah mantan rekannya menemukan memory stick yang ditinggalkannya di laci mejanya, dan mengenalinya. 

Newton bekerja sebagai teknisi audiologi di Boots di Leicester, di mana seorang manajer wanita dibiarkan terkejut setelah mencolokkan kamera USB ke laptop. Dia melihat rekaman isi rok yang dipakai wanita. Ada banyak rekaman celana dalam wanita, bahkan ada wanita yang tak memakai CD, terekam dalam rekaman itu.

Perangkat ini memiliki rekaman ekstensif yang memfilmkan rok wanita – dan whistleblower mengenali wajah Newton beberapa kali muncul pada video. Demikian terungkap di Pengadilan Leicester Magistrates.

Sally Bedford dari penuntutan mengatakan, rekaman itu secara diam-diam direkam oleh Newton di Pusat Perbelanjaan Highcross, dan di sebuah pub dan restoran.

Bedford berkata: “Ada seorang wanita khususnya di mana kamera memiliki pandangan yang jelas ke atas roknya. Itu terjadi di Highcross. Dia bersama suaminya dan banyak orang lain.

“Ada rekaman lain yang berhubungan dengan hal-hal serupa. Dia dengan jelas memfilmkan rok wanita dan mereka tidak menyadari ini terjadi. ‘

Bedford mengatakan, Newton mulai syuting setelah Januari 2009, ketika ia membeli kamera mini di eBay seharga £12.

Bedford berkata: “Ini menyinggung jelas direncanakan, itu gigih dan itu jelas cukup seksual. Itu benar-benar sangat menyeramkan.

“Dia menempelkan barang itu ke kakinya, sehingga tidak seorang pun akan curiga bahwa dia melakukan sesuatu yang tidak diinginkan.”

Bedford mengatakan, Newton mengaku ketika dia disajikan dengan bukti oleh polisi. Dia mengatakan dia tidak dapat memberikan alasan atas tindakannya.

Newton mengaku bersalah untuk merusak kesopanan publik dengan menggunakan perangkat untuk memfilmkan rok wanita antara Januari 2009 dan Desember 2014.

Simon Stevens, membela, mengatakan kliennya adalah seorang pria dari karakter baik sebelumnya yang benar-benar malu atas tindakannya.

Stevens berkata: “Dia telah jatuh dari rahmat luar biasa dengan menghitamkan karakternya sendiri. Dia sangat sadar akan kekeliruan moral dari pelanggaran ini.

“Dia melakukan pelanggaran ini saat berada dalam depresi yang dalam dan pada titik terendah dalam hidupnya. Pelanggaran ini tidak akan terulang.”

Stevens mengatakan, kliennya yang tidak lagi bekerja di Boots di Leicester, telah diskors dari posisinya sebagai teknisi audiologi – spesialis yang membantu orang dengan masalah pendengaran dan keseimbangan.

Ketua bangku cadangan Margaret Edum-Fotwe memerintahkan Newton untuk menghadapi tatanan komunitas dua tahun dengan 200 jam kerja tidak dibayar, dan 25 hari rehabilitasi.

Dia memerintahkan dia untuk membayar biaya pengadilan £85 dan biaya tambahan USD85 untuk korban. Bedford mengatakan, Newton tidak akan diperlukan untuk menandatangani daftar pelanggar seks.

Newton berterima kasih kepada para hakim ketika dia meninggalkan pengadilan. 

Leave a Reply