Nyaman Kenakan Jilbab, Syahrini Segera Berhijab?

JAKARTASyahrini memanfaatkan perayaan Idul Fitri tahun ini sebagai momen untuk berkumpul dengan sanak saudara. Ia diketahui menjalani salat Ied bersama keluarga besarnya di kawasan Bogor, Jawa Barat, pada 15 Juni 2018.

Seperti biasa, pemilik nama lengkap Fatimah Syahrini Jaelani itu tampil glamor dalam balutan gamis berwarna cokelat muda dengan aksen rumbai di bagian dada. Namun yang berbeda, Syahrini memilih untuk menutupi mahkotanya dengan jilbab berwarna senada dengan gamisnya.

Perempuan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 40 tahun silam tersebut mengaku, lebih nyaman mengenakan hijab. Dia beralasan, berhijab jauh lebih praktis. “Aku enggak perlu repot ngeblow atau mencatok rambut dari subuh. Jadi memang lebih nyaman,” ungkapnya kepada awak media di kediamannya di Bogor, Jawa Barat.

Apabila sudah merasa nyaman, apakah Syahrini berniat untuk mengenakan hijab dalam waktu dekat? Terkait hal ini, pelantun Cinta Sendirian tersebut memberikan jawaban diplomatis. “Amin. Semoga disegerakan,” tuturnya.

Dia beralasan, berhijab harus panggilan dari hatinya bukan karena pendapat orang lain. Karena itu, pelantun Sesuatu tersebut menunggu waktu yang tepat. “Mengalir saja. Aku enggak mau sudah pakai (hijab) eh nanti malah dilepas. Seakan enggak yakin sama perintah Allah,” tuturnya.

Saat ini, imbuhnya, dia sedang berproses untuk bisa mantap berhijab. Untuk itu, dia sedang berlatih untuk bisa ikhlas terlebih dahulu.

(SIS)

Leave a Reply