Meski Berharga, Jangan Pernah Ambil 5 Benda Ini Jika Menemukannya di Tanah


Meski Berharga, Jangan Pernah Ambil 5 Benda Ini Jika Menemukannya di Tanah

www.ucnews.com

Mwahyuarif Official – Bagi sebagian manusia, menemukan barang berharga yang terjatuh di atas tanah atau pinggir jalan terasa seperti menemukan harta karun. Tak heran jika kebanyakan orang pasti akan langsung mengambilnya tanpa banyak berpikir apa akibatnya.

Meskipun berharga, namun sobat UC jangan pernah mengambil beberapa barang ini saat menemukannya di tanah. Jika sampai kamu ambil, mungkin saja kamu akan berada dalam masalah besar. Apa saja ya?

1) Kartu SIM, takutnya kartu SIM itu sengaja dibuat oleh pelaku kejahatan agar tidak terlacak oleh polisi. Jika kamu ambil, bisa saja dituduh telah melakukan kejahatan.

Referensi pihak ketiga

2) Jarum atau pin, jangan sampai kamu menyentuhnya, apalagi mengambilnya. Bisa saja jarum atau pin tersebut merupakan bekas penderita HIV atau hepatitis. Tentu nggak mau kan tertular penyakitnya tanpa tahu apa-apa.

Referensi pihak ketiga

3) Benda logam apapun di dekat area militer, khawatirnya kalau benda itu adalah alat peledak seperti granat atau ranjau. Takutnya masih aktif dan berisiko meledak.

Referensi pihak ketiga

4) Headset atau Earphone, banyak bakteri berbahaya yang menumpuk pada bagian karet headset atau earphone. Jika sobat UC mengambilnya, takut benda tersebut sudah terinfeksi bakteri berbahaya dari pemilik sebelumnya.

Referensi pihak ketiga

5) Dompet, biasanya pasti langsung reflek mengantongi atau mengembalikan ke pemiliknya. Tapi ada juga pelaku kejahatan memanfaatkan kemurahaan hati seseorang dengan cara sengaja menjatuhkan dompet di jalan dan menjebaknya.

Referensi pihak ketiga

Gimana menurut sobat UC?

Sumber : wowmenariknya.com

Leave a Reply