Mengejutkan, Ada Buaya Setengah Manusia! Inilah Buaya Aneh yang Pernah Ditemukan di Dunia

Selama ini, buaya dikenal sebagai salah satu predator terganas di dunia. Hewan reptil ini juga dianggap sebagai salah satu seleksi alam terkejam di dunia, karena hewan ini mampu mempertahankan habitatnya sampai sekarang.

Namun, bagaimana dengan buaya-buaya berikut yang tampak aneh dan misterius yang berhasil dikumpulkan dari beberapa sumber. Makhluk-makhluk ini juga terkadang muncul dalam wujud makhluk legenda atau mitos.

1. Makhluk Hibrida antara Buaya dan Kerbau di Thailand

https://www.merdeka.com

Penemuan makhluk misterius hibrida antara buaya dan kerbau membuat warga desa terpencil di Thailand heboh sekaligus ketakutan. Seperti dikutip dari Daily Mail, makhluk aneh itu memiliki perawakan gelap, kulit bersisik seperti reptil, dan kepalanya menyerupai moncong buaya meskipun Ia lahir dari induk kerbau.

2. Buaya penjelajah lautan, Machimosaurus Rex

https://www.dream.co.id

Mahluk ini hidup sekitar 130 juta tahun yang lalu. Machimosaurus rex, yang arti harfiahnya ” raja kadal tempur.” Panjangnya lebih dari 10 meter sebanding dengan ukuran sebuah bus besar. Tengkoraknya saja panjangnya mencapai lebih dari 1,6 meter, sebagaimana dilaporkan dari laman dream.co.id, Senin (13/2/1017).

3. Buaya sepanjang 6,4 meter di Filipina

https://www.merdeka.com

Juru bicara Guinness World Records mengonfirmasi bahwa buaya Filipina ini merupakan buaya paling besar yang pernah ditemukan.

Dilansir Sky, buaya dengan bobot lebih dari satu ton itu ditangkap karena sejumlah serangan mematikan di daerah terpencil di Filipina bagian selatan, sebagaimana dilansir dari laman liputan6.com, Selasa (11/9/2011).

4. Mahkluk setengah manusia setengah buaya di rawa Florida, Amerika Serikat.

Bagi anda yang tidak percaya, bisa langsung melihat Mr Jake di sebuah Museum di Washington. Di sana fosil Mr Jake tersimpan rapi, sebagaimana dilansir dari laman travel.detik.com, Selasa (30/4/2013).

https://travel.detik.com

Penampakan makhluk ini sudah pernah dilaporkan sejak akhir abad ke-18. Makhluk ini dikenal dengan sebutan Mr Jake. Dari pinggang ke atas bertubuh manusia mirip seorang anak kecil, sementara dari pinggang ke bawah memiliki kaki belakang dan ekor buaya, gigi taring yang tajam dan otak manusia. Kombinasi itu, menurut ilmuwan bisa menunjukkan bahwa ia memiliki kecerdasan manusia.

5. Ikan berkepala buaya. Ditemukan di rawa-rawa di Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan, 2016 lalu, sebagaimana dilansir dari laman merdeka.com, Senin (12/12/2016).Ikan itu cukup besar dan beratnya sekitar 3,5 kilogram.

https://www.merdeka.com

Makhluk ini sebenarnya ikan dari perairan Amazon di Benua Amerika. Ikan ini dinamai ikan aligator (Atractosteus spatula). Keunikannya memiliki kepala mirip buaya, bermoncong dan bergigi tajam. Merupakan predator pemakan ikan yang berukuran lebih kecil.

6. DogCroc (Araripesuchus wegeneri)

https://www.dream.co.id

Makhluk ini terlihat aneh, kurus, dan tampak seperti anjing berkulit tebal. Mereka mengendus tanah saat mereka pergi, dan juga mengendus udara dengan hidungnya. DogCroc adalah ahli melarikan diri- siap untuk berenang menjauh dari dinosaurus atau lari dari buaya lain.

Di dunia ini ada banyak makhluk misterius yang ditemukan secara tak sengaja, baik di darat laut atau udara. Penemuan makhluk misterius ini kerap menarik perhatian publik dan menimbulkan banyak spekulasi tentang jenis makhluk apakah sebenarnya mereka.

Bagaimana menurutmu?

Sumber : UC News

Leave a Reply