11 Dubbing lucu Kartun Upin& Ipin Ini Bikin Kalian Kaget

Awalnya film ini bertujuan untuk mendidik anak-anak supaya menghayati bulan Ramadhan. Film animasi anak-anak asal Malaysia ini pertama kali dirilis pada 14 September 2007 dan disiarkan di salah satu stasiun televisi di Malaysia.

 

Lucu, 11 Pengisi Suara Kartun Upin&Ipin Ini Bikin Kalian Kaget, Sudah Tahu?

Referensi pihak ketiga

 

Nah, di Indonesia sendiri, film Upin dan Ipin memang terkenal. Tidak Hanya karakter Upin dan Ipin yang lucu, tapi bahasa Melayu yang dipakai sesuai dengan aslinya, sehingga membuat anak-anak, bahkan orang dewasa menyukainya.

Salah satu hal yang membuat Upin dan Ipin sukses Upin selain dari sudut cerita yang sederhana dan mendidik, juga berkat kepiawaian para pengisi suaranya. Tidak cuma anak-anak yang jadi pengisi suara karakter Upin dan Ipin, tapi juga banyak orang dewasa yang terlibat.

 

Referensi pihak ketiga

 

Kalian pasti kaget dan gak nyangka deh ternyata selama ini mereka lah yang ada dibalik tokoh Upin dan Ipin bersama teman-temannya selama ini, dilansir dari Viva.co.id (10/9/2018) intip yuk siapa saja sih mereka?

1. Asyiela Putri (Upin & Ipin)

 

Referensi pihak ketiga

 

Di usianya yang baru menginjak 10 tahun, Asyiela Putri sudah menjadi pengisi suara Upin & Ipin pada Januari 2010 yang lalu. Sebelumnya, suara Upin dan Ipin diisi oleh Nurfathiah yang juga berumur 10 tahun. Tapi, sebab kesibukan Nurfathiah dengan sekolahnya akhirnya Nurfathiah ke luar dari Les Copaque.

Asyiela Putri sendiri tidak cuma jago mengisi suara, ternyata pandai pula bermain piano dan menggambar. Asyiela Putri tak keberatan apabila ia mengisi dua karakter sekaligus, yaitu Upin dan Ipin.

2. Ainon Ariff (Opah)

 

Referensi pihak ketiga

Referensi pihak ketiga

 

Ainon Ariff tidak hanya dikenal sebagai Opah, ternyata juga dia adalah istri pemilik Les Copaque lho. Ainon bahkan merupakan salah satu suksesor Les Copaque, sebab dari dialah konsep cerita Upin&Ipin ini terlahir dan terkenal hingga saat ini.

Walaupun sekarang ini Ainon tak lagi menjadi penulis cerita serial Upin & Ipin, tapi beliau konsisten memiliki kewenangan untuk mengontrol konsep kisah yang akan diangkat.

Leave a Reply