Liga Malaysia Resmi Berakhir, Iniloh Torehan Gol Para Pemain Indonesia di Liga Malaysia !


Liga Malaysia Resmi Berakhir, Iniloh Torehan Gol Para Pemain Indonesia di Liga Malaysia !

Referensi pihak ketiga

Liga Super Malaysia resmi berakhir sebanyak 12 klub meraih posisi terbaiknya dua diantaranya harus rela turun kasta ke Liga ke-2 Malaysia, jawara bertahan pun kembali meraih gelar juara. Ya, Johor Darul Ta’zim kembali meriah gelar juara ke-5 kali secara beruntun.

Referensi pihak ketiga

Berbeda dengan kesuksesan JDT, para pemain Indonesia yang berkiprah di Liga Malaysia justru tidak mampu membawa klubnya meraih gelar juara, bahkan torehan para pemain Indonesia tidak terlalu spesial.

Referensi pihak ketiga

Praktis hanya Andik Virmansyah (Kedah) yang mampu meraih posisi terbaik dengan mengakhiri liga di posisi ke-6, selebihnya Evan Dimas dan Ilham Udin (Selangor) ke-8, Achmad Jufriyanto (Kuala Lumpur) ke-10. Uniknya dari 4 pemain asal Indonesia yang berkiprah di kasta tertinggi Malaysia, hanya 3 orang yang berhasil mencatatkan gol. Ilham Udin dengan torehan 1 gol, Evan Dimas 2 gol serta Andik Virmansyah 2 gol, hanya Ahmad Jufriyanto yang belum mencatatkan satu gol pun pada musim 2018 yang lalu.

Referensi pihak ketiga

Meski begitu catatan apik Pemain asal Indonesia datang dari kasta ke-2 Liga Malaysia tepatnya diukir David Laly, mantan pemain Persib Bandung ini berhasil meriah gelar juara Liga kasta ke-2 Malaysia, sekaligus meraih jatah promosi ke kasta tertinggi Liga Malaysia pada musim depan. Patut kita nantikan kiprah selanjutnya para pemain Indonesia di Negeri Jiran, lantas bagaimana sobat Ucers? silahkan tulis pendapatnya dikolom komentar.

Sumber Referensi:

www.indosport.com

www.fourfourtwo.com

batam.tribunnews.com

www.sukansinar.com/jdt-terima-ucapan-tahniah-dari-suarez/

www.flashscore.com/football/malaysia/premier-league/