Ketika Ibu Meninggal Dunia, 7 Hal Ini Akan Kamu Rasakan Saat Pulang Dari Pemakamannya

Ilustrasi Pemakaman – Foto By Pinterest.com

Setiap yang bernyawa pasti akan pergi menemui tuhannya, entah siapa yang lebih dulu pergi hal ini hanya tentang masalah waktu. Entah cepat atau lambat, manusia dibumi akan pergi silih berganti sesuai dengan ketetapan sang pencipta.

Kematian itu unik ! dia tak mengenal usia, jenis kelamin, bahkan status sosial. Namun pernah kamu membayangkan bagaimana jika ­‘seandainya’ kematian tersebut terjadi pada ibunda tercinta ?

Dunia bagai runtuh ketika mendengarkan kabar kepergian sang ibu, setelah proses pemakamannya selesai, setidaknya 7 hal ini yang akan kamu rasakan ketika pulang ke rumah tanpa sosok seorang ibu.­­

#1. Hampa, Sepi & Sunyi

Ilustrasi Perasaan Hampa, Sepi & Sunyi – Foto by Pinterest.com

Kamu akan merasakan suatu kekosongan ketika tiba di rumah, ada perasaan hampa yang menyelimuti diri, meskipun saat itu kondisi rumah sedang dalam keramaian, tetap saja ada sepi serta sunyi yang tidak bisa digambarkan karena kehilangan sosok sang Ibu.

#2. Merenung Dan Menyesal

Ilustrasi Merenung dan Menyesal Setelah Kepergian Sang Ibu – Foto by Pinterest.com

Seketika kamu akan merenung pada masa bersama – sama ibu, pikiran akan membawa kamu flashback pada momen hidup bersama ibunda tercinta, kamu akan mengingat masa – masa dimana kamu menyakiti perasaanya, kamu akan membayangkan raut wajahnya dan kamu akan merasa sangat begitu menyesal dan ingin kembali memperbaiki semua tabiat buruk yang pernah kamu dilakukan.

#3. Menyendiri Lalu Menangis

Ilustrasi Tangisan Karena Kepergian Sang Ibu – Foto by Pinterest.com

Setelah semua para pelayat pulang dan kondisi rumah hanya tinggal beberapa anggota keluarga saja, kamu akan memutuskan untuk mengunci diri didalam kamar, perasaan hampa yang masih menyelimuti diri serta penyesalan atas prilaku buruk yang dilakukan akan membuat kamu menangis mengingat sosok sang malaikat yang telah tiada.

#4. Rindu

Ilustrasi Momen Bersama Ibu yang membuat Rindu – Foto by Pinterest.com

Setiap sudut rumah mengandung rindu, kamu akan merindukan sosok sang ibu yang suka memasak di dapur, kamu akan merindukan suara sang ibu yang biasa kamu dengar dipagi hari, bahkan mendadak kamu akan merindukan omelan sang ibu yang beragumen untuk kebaikan sang anak.

#5. Berharap Bertemu Dalam Mimpi

Ilustrasi Berharap dan berdoa bertemu ibu dalam mimpi – Foto by pinterest.com

Ketika akan tidur kamu akan berdoa dengan penuh kerendahan diri kepada tuhan yang maha kuasa, didalam hati kamu akan berdoa agar bertemu sang ibu di dalam mimpi, kamu begitu berharap kepada sang pencipta agar mempertemukan dengan sang ibu bahkan hanya untuk melihat raut wajahnya sebentar saja.

#6. Tidak Mood Untuk Melakukan Apa-Apa

Ilustrasi Kasih Sayang Ibu yang terbayang dalam fikiran – Foto by Pinterest.com

Perasaan sedih yang menyelimuti diri akan membuat kamu merasa serba salah, kamu masih sibuk merenung penuh kesedihan, perasaan masih teringat dengan kasih sayang sang ibu, pada saat itu datang kamu akan merasakan kekosongan yang luar biasa yang membuat kamu tidak punya hasrat untuk melakukan apapun bahkan hanya sekedar untuk makan.

#7. Iri

Ilustrasi Kesedihan akibat iri dengan mereka yang memiliki Ibu – Foto by pinterest.com

Masih dalam kondisi berduka, kamu akan iri melihat orang – orang disekitar yang masih memiliki kedua orang tuanya, kamu akan iri melihat mereka yang masih bisa membonceng sang ibu ketika berpergian. Pada saat itu datang, kamu akan mengerti bahwa terkadang seseorang itu akan terasa amat berharga ketika mereka sudah tiada.

jika waktu bisa diulang, mungkin kamu akan kembali ke masa lalu untuk hidup bersama sang ibu, namun hakikatnya hal itu sudah terlambat. Buat kamu yang masih memiliki kedua orang tua yang lengkap, hargailah setiap momen bersama mereka karena bisa jadi sewaktu – waktu kamu akan merindukan masa – masa itu.

Tidak ada orang tua yang sempurna, mereka kerap melakukan hal – hal salah sebagaimana manusia pada umumnya. Mungkin hari ini kamu akan menganggap orang tua terlalu berlebihan terhadap anaknya, namun suatu saat nanti kamu memiliki seorang anak, kamu akan mengerti mengapa mereka berlaku demikian.

Sumber : UC News

Leave a Reply