Jangan Bingung! Ini Cara Membuat SIM Online 'Ternyata Mudah Mudah Gampang Gan'


Jangan Bingung! Ini Cara Membuat SIM Online 'Ternyata Mudah Mudah Gampang Gan'

bolongopiponorogo.blogspot.com/

Halo sobat wb, sobat pasti kesal kan saat melakukan perjalanan namun ada pemeriksaan surat-surat kendaraan, apalagi sobat tidak memiliki SIM. Namun jangan khawatir sekarang ini membuat SIM tidak perlu lagi antri, sobat bisa membuat SIM ONLINE.

cintamobil.com

Namun sebelum sampai ke tahap pendaftar SIM online sobat perlu memperhatikan syarat sebagai pendaftar SIM online, berikut syarat untuk bisa mengajukan SIM online:

1. Usia, harus lebih dari 17 tahun.

2. Memenuhi administrasi seperti pengisian formulir pengajuan sim baru.

3. Memiliki KTP yang masih Berlaku.

Jika sobat sudah memenuhi syarat tersebut sobat bisa mendaftar SIM secara Online dengan membuka website resmi dari polri, setelah itu sobat akan di sajikan beberapa menu, pilihlah menu pendaftar SIM online kemudian sobat akan di sajikan menu permohonan membuat SIM baru lalu isi formulir yang ada.

Jika sudah input kode verifikasi untuk memastikan proses ini dilakukan oleh pemohon, jika semua sudah benar maka sobat tinggal mengirim data tadi. Tunggu sampai sobat mendapat email sebagai bukti registrasi online. Setelah itu sobat bisa melakukan pembayaran di ATM atau teller bank BRI.

Setelah selesai sobat bisa datang ke pos satpam atau gerai keliling sim keliling yang telah dipilih saat mendaftar dan jangan lupa membawa surat keterangan sehat dari dokter dan bukti pembayaran tadi. Setelah data di cocokan oleh kepolisian sobat tinggal melakukan tes teori dan praktek, jika dinyatakan lulus maka SIM siap di cetak dan sobat hanya perlu membayar 100 ribu saja.

tribunnews.com

Bagaimana menurut sobat?

Sumber:

tribunnews.com