Inilah 7 Bagian Tubuh yang Dilarang Dipukul, Berakibat Fatal Bisa Menyebabkan Kematian!


Inilah 7 Bagian Tubuh yang Dilarang Dipukul, Berakibat Fatal Bisa Menyebabkan Kematian!

bidadarikayangan.com

Mempunyai anak yang membandel dan nakal adalah hal yang wajar karena masih anak-anak. Para orang tua harus menyadari dulu waktu kecil pasti juga pernah nakal maka jangan ringan tangan untuk menampar anak, cukup dikasih peringatan sesekali saja.

Kadang-kadang orang tua pun nggak bisa menahan emosi lalu menghukum anaknya dengan cara yang keras. Tapi itu harus hati-hati, ada bagian-bagian tubuh sangat pantang untuk di tampar atau dipukul.

Ada beberapa titik di tubuh yang ternyata berbahaya bila mendapat pukulan atau hantaman wajib kita tahu, supaya kita dapat melindunginya secara lebih seksama dan berhati-hati.

Nah di mana saja bagian tubuh itu, berikut 11 bagian tubuh yang tidak boleh dipukul yang dikutip dariĀ iniunik.web.id antara lain :

  1. Dada
  • Didalam dada terdapat paru-paru dan tulang rusuk untuk melindungi paru-paru. Akan sangat berbahaya bila paru-paru tersebut rusak, pernapasan akan terganggu dan bisa menyebabkan kematian.

2. Pelipis

  • Tulang di sekeliling bagian pelipis sangatlah lunak dan fatal apabila dipukul. Kalau buka gegar otak yah patah tulang. Saraf optik yang berhubungan ke mata juga bisa rusak dan menyebabkan kebutaan.

3. Hidung

  • Hidung terdiri dari tulang rawan. Bila dipukul akan sangat rawan untuk berdarah, dan bila sudah rusak akan mengganggu pernapasan.

4. Mata

  • Mata adalah indra penglihatan satu-satunya kita. Bila mata dipukul kuat-kuat, mata akan rusak dan bahkan bisa buta. Coba bayangkan, dicolok saja sakit apalagi dipukul.

5. Pantat

  • Tapi tahukah Anda bahwa saraf skiatik (saraf terpanjang dalam tubuh yang memanjang dari sumsum tulang belakang sampai pantat dan daerah pinggul dan di bagian belakang kaki kaki) terletak di pantat. Memukul pantat terlalu keras bukan hanya beresiko merusak saraf ini, tapi juga bisa menyebabkan kelumpuhan.

6. Telinga

  • Menjewer terlalu kuat tidak hanya bisa menyebabkan luka pada gendang telinga dan mempengaruhi pendengaran anak, tapi juga mudah menyebabkan perforasi membran timpani yang mempengaruhi perkembangan pendengaran pada bayi.

7. Belakang Leher

  • Di belakang leher / tengkuk terdapat sistem saraf tulang belakang. Bila sistem saraf itu putus, kita tidak bisa melakukan apa2 lagi alias kaku.

Itulah Bagian tubuh yang tidak boleh dipukul, harap dijadikan pengertian kepada orang tua, jika anak nakal cukup dilakukan pendekatan, diberi nasehat dan pengertian.

Semoga Bermanfaat.

Sumber:

terselubung.in/11-bagian-tubuh-fatal-mematikan-bila-dipukul/

Leave a Reply