Harga Mobil baru 70 Juta

Posted on
Harga Mobil baru 70 Juta

beli mobil baru harga 70 juta
Harga mobil perdesaan, yang disebut juga sebagai Alat Mekanis Multiguna Perdesaan (AMMDes), akhirnya dipastikan. Kendaraan ini juga punya 10 varian dan jumlahnya masih terus dikembang untuk memenuhi kebutuhan ekonomi di desa-desa.
Reiza Treistanto, Presiden Direktur PT. Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI), menjelaskan bahwa bandero AMMDes adalah Rp 70 juta off-the-road. Ini lebih besar dari perkiraan yang pernah diberitahukan pada kuartal pertama tahun lalu yakni Rp 60 juta-an.
“Saat itu kami menghitung kurs dollar AS masih sekitar Rp 13 ribu-an/dollar AS. Saat ini sudah Rp 14 ribu, sehingga diperlukan banyak penyesuaian. Tetapi kami berharap dengan volume penjualan kami yang nantinya makin besar, (efisiensi) biaya produksi bisa ditingkatkan,” tandas dia di dalam AMMDes Summit 2019 pada Senin (15/4/2019) di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang.
Banderol Rp 70 juta adalah basic unit. Harga finalnya tergantung pengaplikasinya.
“Paling murah untuk pompa irigasi. Mungkin tambah sekitar Rp 4 juta. Paling mahal itu penjernih air. Ada yang satu set bisa Rp 40 juta dan ada yang Rp 120 juta,” pungkasnya.
Sekadar mengingatkan, wacana mobil perdesaan sudah digaungkan sejak 2016 oleh Kementerian Perindustrian serta Institut Otomotif Indonesia. Kemudian, pada Maret 2018, diumumkanlah pembentukan perusahaan patungan antara yaitu PT. Kiat Inovasi Indonesia dengan dua anak perusahaan PT. Astra Otoparts.
Mereka membentuk KMWI untuk mengurus produksi mobil bermerek ‘KMW’ ini. Adapun penjualan ditangani oleh PT. Kreasi Mandiri Wintor Distributor (KMWD).
Peluncuran AMMDes sudah dilakukan Agustus 2018. Perakitan, menurut Reiza, akhirnya dilakukan di Citeureup, Bogor, Jawa Barat dengan kapasitas terpasang sementara ini 3.000 unit per tahun dengan tingkat komponen lokal 73 persen mulai Maret kemarin. Bulan lalu, utilisasi produksi baru lima unit per hari.
Rio Sanggau, Presiden Direktur KMWD, menjelaskan bahwa penjualan AMMDes dilakukan kepada dua pihak yakni institusi-institusi pemerintah plus pihak perorangan/lembaga swasta. Distribusi kepada lembaga negara sudah dilakukan dalam jumlah kecil antara lain untuk membantu korban bencana alam di Donggala dan Palu, sedangkan untuk penjualan ke pihak non-pemerintah masih didiskusikan dengan KMWI.
Harjanto, Direktur Jendral Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika mengatakan bahwa mobil perdesaan yang digunakan di Donggala dan Palu adalah varian untuk penjernih air. Ada lima unit yang digunakan.
10 Varian
Hingga kini, sudah ada 10 varian mobil perdesaan untuk 10 aplikasi. Selain untuk produksi air bersih, ada juga untuk generator, pengupas kopi, perontok jagung, pompa irigasi, perontok padi, pemoles beras pengupas padi, pembuat ice flake, dan feeder ambulance.
“Pengaplikasiannya akan terus kami kembangkan terus sesuai kebutuhan perdesaan. Ini karena di sana sangat unik sekali, kebutuhan desa A dengan desa B bisa sangat berbeda,” tandas Reiza. [Xan/Ari]

Harga Mobil baru 70 Juta

Mobil Perdesaan ini laku dibeli Amerika Serikat dan diekspor ke 49 Negara
Kendaraan bermerek ‘KMW’ ini dibeli oleh United States Agency for International Development (USAID). Badan bantuan pembangunan internasional milik ‘Negeri Paman Sam’ itu bakal menggunakannya sebagai feeder ambulance.
Lebih lanjut, USAID akan menggunakannya untuk program bernama ‘Jamilah’, singkatan dari Jemput-Antar Ibu Hamil Bermasalah, di Lebak, Banten. Ada dua unit yang digunakan untuk menerabas infastruktur jalan yang masih amat jelek di provinsi pecahan Jawa Barat itu.
“Ambulan selama ini kesulitan untuk bisa membawa ibu melahirkan ke Puskesmas Berdasarkan informasi yang kami dapat, ibu melahirkan hanya punya waktu 2 jam untuk bisa selamat dan dengan kondisi jalan di sana waktunya bisa lebih atau malah enggak sampai karena kopling hangus dan sebagainya,” ucap Reiza Treistanto, Presiden Direktur PT. Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) dalam AMMDes Summit 2019, Senin (15/4/2019) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang.
Harga Mobil baru 70 Juta buatan Indonesia diEkspor ke 49 Negara

Harga Mobil baru 70 Juta buatan Indonesia diEkspor ke 49 Negara

Dalam AMMDes Summit 2019, KMWI serta KMWD juga mengumumkan rencana ekspor utuh (Completely Built-Up/CBU) ke 49 negara. Aktivitas ini dilakukan melalui pihak ketiga yaitu PT. Repindo Jagad Raya (RJR) dan pihak-pihak terkait sudah menandatangani Letter of Intent di sela-sela acara.
Rio Sanggau Presiden Direktur KMWD, mengatakan pola kerja sama mereka dengan RJR adalah Penunjukan Distributor Ekspor. Secara total ada 10 ribu unit yang dikapalkan ke luar negeri hingga 2023.
“Negara-negara tujuan ekspornya terutama adalah bekas jajahan Portugis,” tandasnya.
Di antara negara itu ialah Timor Leste, Angola, Brasil, serta beberapa negara tetangga seperti Papua Nugini, Kamboja, Myanmar, Vietnam, Laos.

One thought on “Harga Mobil baru 70 Juta

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player – Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker – BandarQ – DominoQQ – Capsa Susun – AduQ – Sakong – Bandar Poker – Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    bosku minat daftar langsung aja bosku^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *