Di Dunia Ini Banyak Hal Aneh Terjadi, Inilah 12 Hal Terbesar yang Ada di Bumi!

Di dunia yang begitu luas ini banyak hal aneh terjadi. Keindahan dunia memang tak ada habisnya untuk dinikmati. Apakah Ucers penah mendengar mengenai hal-hal yang memiliki ukuran sangat besar?

Kali ini kamu akan tahu banyak hal unik dan aneh yang berkuran super besar yang akan membuat mata terbelalak saat melihatnya. Berikut 7 hal terbesar di dunia sebagaimana dilansir dari laman travel.tribunnews.com, Sabtu (30/9/2017).

1. Titanoboa. Ular terbesar yang pernah hidup di bumi yang hidup sekitar 58-61 juta tahun yang lalu dengan memiliki panjang hingga 13 meter.

http://travel.tribunnews.com

2. Sarcosuchus. Adalah nenek moyang buaya modern yang memiliki panjang sekitar 12 meter.

http://travel.tribunnews.com

3. Pohon Sequoia. Inilah pohon terbesar di Planet Bumi yang berada di lereng barat pegunungan Sierra Nevada, Californoa, AS. Pohon ini bisa tumbuh setinggi 90 Meter, dengan diameter 8 Meter. Pohon ini mampu mencapai umur 3.000 tahun, kulit pohonnya bisa setebal 90 cm.

http://travel.tribunnews.com

4. Amficoelia. Dinosaurus herbivora ini hidup sekitar 145-161 juta tahun yang lalu. Amphicoelia memiliki panjang hingga mencapai 58 meter.

http://travel.tribunnews.com

5. Argentavis. Hidup sekitar 5-8 juta tahun yang lalu. Burung ini merupakan salah satu burung terbesar dalam sejarah makhluk di Bumi, dengan panjang sayapnya saja mencapai 7 meter.

http://travel.tribunnews.com

6. Irish Deer. Ini adalah rusa terbesar yang pernah hidup yang diperkirakan hidup sekitar 7.700 tahun yang lalu, dengan ukuran sekitar 2,1 meter sampai di bahunya. Memiliki tanduk sekitar 3,65 meters -12 meter dari ujung ke ujung dan beratnya mencapai 90 pon.

http://travel.tribunnews.com

7. Merostomes. Adalah udang terbesar yang hidup sekitar 248-510 juta tahun yang lalu. Mereka bisa tumbuh hingga 2,5 meter.

http://travel.tribunnews.com

8. Giant short-faced bear. Beruang ini memiliki tinggi mencapai 4,5 meter, namun sudah punah sekitar 14.000 tahun yang lalu.

http://travel.tribunnews.com

9. Gigantopithecus. Kera Terbesar yang hidup sekitar 1 juta tahun yang lalu, memiliki tinggi sekitar 4 meter, dan beratnya 550 kilogram.

http://travel.tribunnews.com

10. Quetzalcoatl. Hewan terbang terbesar yang hidup sekitar 66-68 juta tahun yang lalu. Lebar sayapnya bisa mencapai 12-15 meter.

http://travel.tribunnews.com

11. Paus biru. Hewan terbesar di Bumi saat Ini yang panjangnya mencapai 33 meter dengan berat mencapai 150 ton. Saat ini paus biru hanya berjumlah sekitar 10.000 ekor.

http://travel.tribunnews.com

12. Salamander Raksasa China. Hewan Amfibi terbesar di Dunia, bisa tumbuh hingga 2 meter.

http://travel.tribunnews.com

Sesuai dengan namanya, salamander raksasa Cina hanya ditemukan di wilayah Cina. Tepatnya di kawasan Sungai Yangtze, Kuning, & Mutiara yang terletak di Cina tengah & selatan dengan lokasi ketinggian maksimal 1.500 m di atas permukaan laut.

Bayangkan jika semua hewan besar buas ini masih ada sampai sekarang. Mungkin kita tidak akan pernah mendominasi Bumi. Jangankan bikin peradaban, mungkin manusia sendiri sudah habis dimangsa mereka.

Sumber : UC News

Leave a Reply