Banyak Janda saat Ustadz Ini Meninggal, Perbuatan Ini Sering dilakukannya Semasa Hidup

gambar ilustrasi

Dikisahkan ada seorang Ustadz yang sangat baik hati, ia biasa dipanggil dengan Ustadz Irfan.

Senyum manis selalu terlihat diwajahnya kemanapun ia pergi, sehingga orang-orang pun sangat senang jika berada dekat dengan Ustadz Irfan.

Begitu juga dengan keluarga Ustadz Irfan, ia memiliki istri yang sangat cantik, yang tentunya sangat menghormati suaminya, dan dari pernikahannya itu, Ustadz Irfan dikaruniai anak-anak yang sangat cerdas.

Meski hidup Ustadz terbilang berkecukupan, namun ia dikenal sebagai ustadz yang gemar bersedekah, disetiap ada orang yang meminta sumbangan ke rumah Ustadz Irfan, tak pernah sekalipun ia menolaknya.

ilustrasi

Namun Allah berkehendak lain dengan Ustadz Irfan, suatu malam warga dikagetkan dengan kabar bahwa Ustadz Irfan mengalami kecelakaan sehingga membuat nyawanya pun tak tertolong.

Keluarga, dan warga masyarakat sangat terpukul dengan kejadian itu, mereka tak menyangka Ustadz Irfan yang begitu baik harus secepat itu meninggalkan mereka.

Hari pemakaman pun tiba, keluarga, dan warga masyarakat tak mampu menahan tangis, hingga tiba-tiba saja saat masih dalam proses pengurusan jenazah di rumah Ustadz Irfan, datang sekelompok ibu-ibu yang tak mereka kenal sebelumnya, mereka menangis sejadi-jadinya di depan jenazah Ustadz Irfan.

Melihat hal itu, istri Ustadz Irfan pun kebingunggan, sebenarnya siapa ibu-ibu ini, kenapa ia terlihat begitu sedih dengan kepergian suaminya.

ilustrasi

Ia pun mencoba menanyakan, siapakah mereka, kemudian salah satu dari mereka menjawab, bahwa mereka adalah para janda yang ada dikampung sebelah yang sebelumnya selalu mendapat bantuan dari Ustadz Irfan, mereka mengungkapkan bahwa selama hidup Ustadz Irfan, setiap sebulan sekali pasti Ustadz Irfan pasti mendatangi rumahnya, dan rumah-rumah janda lainnya untuk memberikan santunan.

Mendengar cerita dari ibu-ibu itu, istri Ustadz Irfan semakin kagum dengan suaminya, ternyata selama ini tidak hanya janda-janda dikampungnya saja yang ia bantu, namun ternyata janda-janda di kampung sebelah pun tak luput dari bantuan suaminya.

Sumber: UC News

Leave a Reply