9 Kesalahan Fatal Dalam Perawatan Diri Yang Bikin Rusak Penampilan

7. Berlama-lama berendam atau memakai shower air panas

Referensi pihak ketiga: kolase-adobe photostock

Air panas bisa bikin kulit jadi kering. Jika ada bercak kulit (seperti eksim), bisa terjadi peradangan. Jadi jangan berlama-lama mandi dengan air panas. Pakailah air keran yang mengalir juga. Jika kulit jadi kemerahan atau masih terasa hangat setelah mandi, itu artinya airnya terlalu panas.

8. Menggosok wajah (scrubbing)

Referensi pihak ketiga: kolase-adobe photostock

Tak perlu menggosok wajahmu dengan kain atau spons buat membersihkan wajah yang kotor. Cukup dipijat lembut dengan jari dan gunakan pembersih wajah yang lembut dan tidak mengandung alkohol. Cucilah wajah satu atau dua kali sehari dengan air hangat kuku, atau air yang sejuk, bilaslah dengan menyeluruh.

9. Menyabuni bagian sensitif

Referensi pihak ketiga: kolase-adobe photostock

Bagian genitalia pada wanita itu sangat sensitif dengan zat kimia. Jadi jangan gunakan sabun yang berparfum kuat, atau sabun antiseptik. Keduanya bisa membunuh bakteri yang menjaga kesehatan kedua area tersebut. Juga jangan gunakan cairan pembilas, tisu berparfum ataupun deodoran khusus kewanitaan. Cukup dengan air saja , atau gunakan sabun biasa yang tidak berparfum (contoh: sabun bayi) untuk membersihkan area itu setiap hari.

Begitulah pembaca, selamat mencoba.

About The Author

admin