9 Kesalahan Fatal Dalam Perawatan Diri Yang Bikin Rusak Penampilan

4. Tidak pernah pakai kondisioner

Referensi pihak ketiga: kolase-adobe photostock

Takut rambut nggak mengembang kalau pakai kondisioner, atau nggak sempat? Justru kalau tanpa kondisioner rambut jadi kaku dan kering. Cobalah gunakan kondisioner supaya rambutmu jadi lebih lembut dan sehat. Cari yang lembut dan ringan saja, dan gunakan setiap habis keramas. Usapkan pada bagian ujung rambut, jangan sampai akarnya, lalu ratakan dengan jari atau sisir.

5. Pakai selalu deodoran untuk mencegah keringat

Referensi pihak ketiga: kolase-adobe photostock

Deodoran mampu menutupi bau badan, jika ketiakmu selalu basah (orang yang aktif). Kandungan antiprespirant-nya mampu mencegah kelembaban dengan menyumbat kelenjar keringat di bagian-bagian lipatan kulit. Jangan lupa perhatikan aturan pakainya. Ada produk yang hanya bisa dipakai setelah mandi. Tetapi, umumnya untuk kulit kering, ada juga yang harus terus menerus dipakai sejak sebelum tidur malam, dan diulang pagi harinya. Deodoran juga bisa mengatasi telapak tangan yang selalu berkeringat, oleskan saja di telapak tanganmu.

6. Tidak membersihkan alat cukur

Referensi pihak ketiga: kolase-adobe photostock

Alat cukur yang tumpul menyebabkan kita harus mengulang beberapa kali memotong rambut halus melewati daerah yang sama. Itu bisa merusak kulitmu lho, akan muncul goresan-goresan kecil yang tak terlihat yang bisa mejadi bisul, bercak merah, iritasi bahkan infeksi. Gantilah pisau cukur jika sudah dipakai 5 hingga 7 kali pemakaian.