9 Kesalahan Fatal Dalam Perawatan Diri Yang Bikin Rusak Penampilan


9 Kesalahan Fatal Dalam Perawatan Diri Yang Bikin Rusak Penampilan

Referensi pihak ketiga:pexels.com

Menjaga kebersihan dan kesehatan diri adalah kewajiban setiap insan, terutama bagi wanita. Tapi mungkin masih banyak yang belum mengetahui, bahwa menjaga kebersihan dengan cara yang tidak tepat, justru bisa merusak penampilan. Banyak wanita, terutama yang aktif dan tidak punya banyak waktu untuk merawat diri, mengabaikan hal-hal berikut. Sebagaimana dilansir dari laman webMD.com, edisi Agustus 2018 yang lalu.

1.Gosok gigi setelah ngopi

Referensi pihak ketiga:kolase-adobephotostock

Asam atau gula yang ditinggalkan oleh kopi, soda dan jus buah yang kita konsumsi bisa mengikis lapisan luar gigi atau email. Tapi jagan coba menggosok gigi langsung setelah minum minuman tersebut. Apalagi dengan sikat gigi keras. Jika dilakukan, maka lapisan luar yang sedang melemah oleh minuman-minuman tadi akan langsung terbongkar. Sebaiknya berkumur saja, dan tinggi sedikitnya satu jam sebelum menggosok gigi. Setelah itu minumlah air.

 

2. Berenang dengan rambut yang masih kering

Referensi pihak ketiga: kolase-adobe photostock

Kolam renang itu mengandung zat kimia sebagai pembersihnya, dan itu bisa merusak rambut. Jika tidak ada penutup kepala (swimming cap), sebaiknya basahi dulu rambut dengan air yang mengalir supaya zat kimia pada kolam tidak terlalu meresap kedalam helai rambut. Setelah selesai berenang segera bilas rambutmu, jika ada gunakan sampo khusus untuk setelah berenang.

3. Terlalu sering atau terlalu irit keramas dengan sampo

Referensi pihak ketiga: kolase-adobe photostock

Penggunaan sampo terlalu banyak bisa melarutkan minyak alami yang melindungi rambut. Jika keseringan, rambutmu bisa kering dan tidak bercahaya. Berapa seringkah seharusnya kita keramas, itu tergantung kebutuhan dan jenis rambutnya. Untuk rambut normal dan lurus, bisa keramas setiap hari jika rambut kotor. Para ahli menganjurkan setiap 2 sampai 3 hari sekali. Rambut yang tebal dan bergelombang bisa keramas setiap beberapa hari, atau seminggu sekali. Rambut yang sangat keriting sebaiknya keramas satu atau dua minggu sekali.