3 Misteri Mengenai Planet Mars, No. 3 Sulit untuk Dipercayai oleh Orang Beragama


Sebelum membaca artikel ini silahkan klik tombol kuning dulu yah untuk mengikuti ­čÖé

3 Misteri Mengenai Planet Mars, No. 3 Sulit untuk Dipercayai oleh Orang Beragama

Referensi pihak ketiga

Planet merah ini banyak mendapat perhatian dari para ilmuwan. Hasil penelitian membutikan bahwa ada bekas lautan, sungai dan delta di planet mars. Ilmuwan pernah mengungkapkan bahwa dahulu kala manusia merupakan penghuni planet mars yang kemudian berpindah ke bumi. Ada beberapa misteri mars yang membingungkan para ilmuwan, apa sajakah itu?

1. Memiliki dua wajah

Referensi pihak ketiga

Mars memiliki dua permukaan yang jauh berbeda. Bagian utara mars memiliki permukaan yang halus sedangkan bagian selatannya memiliki permukaan yang dipenuhi kawah, lembah dan jurang yang sangat terjal. Ilmuwan mengungkapkan bahwa bagian utara mars dulunya merupakan lautan sedangkan bagian selatannya merupakan bagian yang tertabrak benda langit sehingga memiliki permukaan yang tidak rata.

2. Kehidupan di Mars

Referensi pihak ketiga

Sebuah pesawat luar angkasa milik NASA bernama Viking 1 berhasil mendarat di mars. Viking 1 bertugas mencari kehidupan di mars. Beberapa penemuan Viking 1 yang mencengangkan adalah ditemukannya senyawa organik seperti metilklorida dan dichloromethane. Ditemukan pula daratan bekas lautan di sana. Beberapa pertanyaan muncul, jika di mars pernah ada kehidupan, apakah makhluk hidup mars masih ada hingga saat ini? Mengingat kondisi mars yang sangat ekstrem.

3. Kehidupan di bumi berasal dari mars

Referensi pihak ketiga

Ditemukan meteorid dari mars yang mendarat di bumi. Meteorid itu mengandung makhluk hidup yang tidak aktif namun masih bernyawa. Penemuan ini memunculkan banyak perdebatan, ada golongan yang setuju bahwa kehidupan dari bumi berasal dari mars. Makhluk hidup ini terlempar bersama meteorid yang kemudian mendarat di bumi dan berkembang. Golongan lainnya tidak setuju dengan pernyataan ini.

Itulah bebrapa misteri mars yang masih menimbulkan perdebatan. Manusia memang selalu mencari tahu tempat lain yang memiliki kehidupan seperti di bumi. Apakah kamu percaya manusia berasal dari mars?

Sumber : serupedia.com

Jangan lupa klik tombol kuning dibawah untuk mendapatkan informasi menarik dari┬áselasar info.┬áSilahkan tinggalkan komentar dan bagikan artikel ini ­čÖé

Leave a Reply