Mau yang mana, Mobil Baru atau Mobil Bekas

 

Kita sebagai insan yang selalu merasa tidak puas tentu akan berpikir bagaimana cara untuk mendapatkan keutungan yang besar dalam pencapaian suatu hal. Misal kita sudah memiliki barang A namun itu belum sampi tuntas di barang A kita pasti akan memikirkan untuk mendapatkan barang B yang akan kita miliki begitu jjuga seterusnya. Disini akan saya bahasa mengenai lebih untung dan lebih puas manakah membeli mobil bekas atau mobil baru tentu ini sesuai denga budget dan kemampuan yang berbeda-beda dari setiap orang atau sekedar hobi untuk membeli mana yang bekas atau baru.


Pertama yang kita bahas keutungan membeli mobil baru, kita tentu tahu mobil baru sangat nyaman saat dikendarai denga teknologi dan fitur yang mumpuni saat ini.


Biasa untuk mobil baru ini mereka memberikan garansi yang begitu banyak, seperti garansi mesin, garansi body, suku cadang bqqahkan servis gratis. Selain itu premi asuransi juga terkadang diberi harga yang miring atau murah daripada mobil lama karena mobil baru memiliki resiko kerusakan lebih kecil dibanding mobil lama.


Mobil baru jjuga sering diberi fasilitas berupa servis gratis di setiap berapa kilometer kita tempuh atau dalam jarak dan beberpa waktu lamanya tertentu, biasanya penggantian oli gratis, air radiator dan servis ringan menjadi andalan.


Namun  mobil baru juga ada kelemahannya loh yaitu apabila kita sudah bosan atau merasa ingin mengganti dengan yang model lain maka harga  jual mobil akan turun dibandingkan dengan mobil bekas terdahulunya. Biasanya mobil baru mahal karena terdapat fitur-fitur yang baru dan teknologi yang lebih inovatif, seperti kamera belakang saat kita akan mundur, sensor belakang, bag air, dan lain-lain.


Nah bagi yang suka atau mampu dengan membeli mobil bekas ada juga ni kelebihannya dibaningkan mobil yang baru. Biasanya membeli mobil bekas tentu akan menghemat anggaran dan menjadi solusi kebanyakan orang tentunya, biasanya juga jenis mobil ternentu yang didambakan oleh beberapa orang sehingga menjadi nilai plus untuk memlilih mobil bekas tersebut. 


Kemudian harga mobil bekas juga lebih stabil saat dijual kembali meskipun harga memang tentu berbeda dengan sebelumnya, namun hal ini tentu berbeda dengan mobil baru yang harganya lebih drastis dibansing mobil lama. Ada juga orang menjual mobilnya karena kendala biaya, mereka biasanya ,menjual mobil untuk tambahan dana biasanya fitur-fitur tambahan uyang sudah dipasang secara variatif tidak dicopot karena menjadi andalan mereka saat menjual mobil lamanya. 


Mobil bekas pun juga ada kelemahannya saat ingin dibeli salah satunya riwayat mobil itu sendiri, mulai dari siapa yang pakai bagaimana kesehariannya, apa yang sudah diganti dan lain sebagainya. Jangan membeli mobil layaknya memilih kucing dalam karung karena akan timbul masalah besar dikemudian harinya. Kemudian cek rutin tiap hari atau service tiap bulan kalau tidak ini juga menjadi problem bila mobil lama tidak dilakukan pemeriksaan bila ingin berkendara atau kemanapun bbiaya juga menjadi ekstra karena suku cadag yang mulai agak langka menjadi pertimbangan tersendiri.


Dari kesemua itu tergantung dari pemilik atau konsumen masing-masing ada yang suka dengan mobil bekas ataupun baru. Semua memiliki sisi kelebihan maupun kelemahan yang dimiliki, tips juga bila ingin ktredit mobil baru atau bekas perhatikan juga suku bunga cicilan sehingga tidak menjadikan beban bila ingin memiliki mobil yang diidamkan.

responsive